Monday 16 February 2015

Ketoprofen Kapsul Untuk Anti Nyeri dan Anti Inflamasi


Obat penghilang rasa sakit anti - inflamasi seperti ketoprofen kadang-kadang disebut non - steroid anti-inflammatory drugs ( NSAID ) , atau hanya ' anti - inflamasi ' . Ketoprofen digunakan untuk mengobati kondisi yang menyakitkan seperti arthritis , keseleo dan strain , asam urat , periode ( menstruasi ) nyeri , dan nyeri setelah operasi bedah . Ini meredakan nyeri dan mengurangi peradangan .

Ketoprofen bekerja dengan menghalangi efek kimia yang disebut siklooksigenase ( COX ) enzim . Enzim ini membantu untuk membuat bahan kimia lainnya di dalam tubuh , yang disebut prostaglandin . Beberapa prostaglandin diproduksi di situs dari cedera atau kerusakan , dan menyebabkan rasa sakit dan peradangan . Dengan menghalangi efek COX enzim , prostaglandin lebih sedikit diproduksi , yang berarti rasa sakit dan peradangan mereda .

Ketoprofen tersedia pada resep . Kadang-kadang dikombinasikan dengan obat yang disebut omeprazole yang membantu melindungi terhadap iritasi lambung , yang dapat menjadi efek samping yang umum .

Ketoprofen juga tersedia sebagai gel yang dapat diaplikasikan langsung ke kulit Anda untuk membantu meringankan otot dan nyeri sendi . Ada informasi lebih lanjut tentang ini dalam brosur terpisah yang disebut Ketoprofen ( topikal ) .

Sebelum mengambil ketoprofen
Beberapa obat yang tidak cocok untuk orang-orang dengan kondisi tertentu , dan kadang-kadang obat hanya dapat digunakan jika perawatan ekstra diambil . Untuk alasan ini, sebelum Anda mulai mengambil ketoprofen , penting bahwa dokter atau apoteker tahu :

Jika Anda memiliki asma atau gangguan alergi lainnya .
Jika Anda pernah memiliki perut atau ulkus duodenum , atau jika Anda memiliki gangguan radang usus seperti penyakit Crohn atau kolitis ulserativa .
Jika Anda sedang hamil , mencoba untuk bayi , atau menyusui .
Jika Anda berada di bawah 18 atau di atas 65 tahun .
Jika Anda memiliki hati atau ginjal .
Jika Anda memiliki kondisi jantung , atau masalah dengan pembuluh darah atau sirkulasi .
Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi .
Jika Anda pernah memiliki masalah pembekuan darah .
Jika Anda memiliki gangguan jaringan ikat , seperti lupus eritematosus sistemik ( kondisi peradangan juga disebut lupus , atau SLE ) .
Jika Anda mengkonsumsi obat lain . Ini termasuk obat-obatan yang kita pakai yang tersedia untuk membeli tanpa resep , seperti obat-obatan herbal dan saling melengkapi .
Jika Anda pernah memiliki reaksi alergi terhadap yang lain NSAID ( seperti aspirin , ibuprofen , diklofenak , dan indometasin ) , atau obat lain .

Bagaimana cara penggunaan Memilih dan Dosis ketoprofen?

Sebelum Anda mulai mengambil ketoprofen , baca pabrikan informasi dicetak brosur dari dalam kemasan. Selebaran akan memberikan informasi lebih lanjut tentang kapsul dan memberikan daftar lengkap efek samping yang mungkin Anda alami dari mengambil mereka .
Ambil ketoprofen persis seperti dokter Anda telah memberitahu Anda untuk . Dosis harian yang biasa kapsul standar ( misalnya , Orudis® ) adalah 100-200 mg , diambil dibagi menjadi 2-4 dosis lebih dari sehari . Beberapa merek ketoprofen kapsul melepaskan obat secara perlahan sepanjang hari untuk memberikan efek yang lebih bahkan dan berkepanjangan . Merek ini termasuk Oruvail® , Larafen® CR , Ketocid® , Tiloket® CR dan Valket® Retard .
 Ini berkepanjangan - release kapsul diambil sekali sehari . Dokter Anda akan memberitahu Anda apa dosis yang tepat untuk Anda , dan dosis ini juga akan dicetak pada label paket untuk mengingatkan Anda .

Meminum obat dengan camilan atau hanya setelah makan makan . Menelan kapsul keseluruhan - tidak mengunyah atau membuka kapsul .
Cobalah untuk meminum obat pada waktu yang sama setiap hari , karena ini akan membantu Anda ingat untuk membawa mereka .
Jika Anda lupa untuk mengambil dosis , bawa segera setelah Anda ingat . Namun, jika ketika Anda ingat, itu hampir waktu untuk dosis berikutnya kemudian meninggalkan dosis terlupakan . Jangan mengambil dua dosis sama untuk menebus dosis terjawab .

Mendapatkan paling dari perlakuan Anda
Ketoprofen dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari dari biasanya . Jangan gunakan sunbeds , dan menghindari sinar matahari langsung atau menggunakan krim matahari dengan faktor perlindungan matahari dari 15 atau lebih tinggi sampai Anda tahu bagaimana kulit Anda bereaksi .

Dokter Anda akan mencoba untuk meresepkan dosis terendah untuk waktu singkat untuk mengurangi risiko efek samping . Jika Anda perlu mengambil ketoprofen untuk waktu yang lama , dokter mungkin meresepkan obat ingin lagi bersama dengan itu untuk melindungi perut Anda dari iritasi .
Cobalah untuk menjaga setiap janji rutin dengan dokter Anda . Hal ini agar dokter dapat memeriksa kemajuan Anda , dan terutama penting jika Anda mengambil ketoprofen untuk kondisi jangka panjang .

Jika Anda mengambil ketoprofen untuk gout dan gejala Anda tidak membaik dalam waktu tujuh hari , Anda harus membiarkan dokter Anda tahu tentang hal ini .
Jika Anda memiliki asma , gejala seperti mengi atau sesak napas dapat diperburuk oleh anti - inflamasi seperti ketoprofen . Jika ini terjadi pada Anda , Anda harus berhenti minum ketoprofen dan melihat dokter Anda secepat mungkin .
Jika Anda membeli obat-obatan , periksa dengan apoteker bahwa mereka aman untuk mengambil dengan anti - inflamasi seperti ketoprofen .
Jika Anda mengalami operasi atau perawatan gigi , katakan kepada orang melakukan perawatan yang obat yang kita pakai.

ketoprofen dapat menyebabkan masalah ?
Seiring dengan efek yang berguna , kebanyakan obat dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan meskipun tidak semua orang mengalami mereka . Ini biasanya meningkatkan karena tubuh Anda menyesuaikan dengan obat baru, tetapi berbicara dengan dokter atau apoteker jika salah satu efek samping berikut melanjutkan atau menjadi bermasalah .

Efek Samping Obat Ketoprofen
Mual, muntah, diare, dyspepsia, konstipasi, pusing, sakit kepala, ulkus peptikum hemoragi perforasi, kemerahan kulit, gangguan fungsi ginjal dan hati, nyeri abdomen, konfusi ringan, vertigo, oedema, insomnia.
Reaksi hematologi : trombositopenia.

Bronkospasma dan anafilaksis jarang terjadi.

No comments:

Post a Comment