Tuesday 30 September 2014

Do'a Ayah Ibu anugerah terindah ANNA Air Mata kerap sebagai Obat

kehadirannya bermula disaat hijau dan kuning membanjiri organ tubuh anna, anna tak mengerti apa maksud dari kehadiran hijau dan kuning terkadang, lelah menerjang merah pun membanjiri masuk dalam kehidupan anna. entah apa yang dipikirkan seorang anak kecil itu dalam keadaannya yang tidak biasa hadir dalam kehidupan teman-teman anna kebanyakan. anna kerap menangis menutupi semak sisi kehidupan yang ayah dan ibunya pun belum mengetahuinya secara pasti. anna tetap bermain di sekitar halaman depan rumah, dan terkadang lingkungannya mengejek anna. "aanna payah, anna tak usah diajak bermain" meskipun anna tak sehero teman bermainnya, anna tak berputus harap.
hingga suatu hari saat usia anna 6 tahun, saat itu anna duduk dibangku sekolah dasar, anna tak mampuh berjalan segagah kawan-kawan angkatannya. anna tetap mendapat ejekan, biarlah anna kawan-kawanmu menertawakanmu, mengejekmu, suatu saat nanti kau akan mengerti arti dari itu semua dan di ujung saatnya nanti semua itu akan menjadi senyuman indah yang tak terlupakan.
anna, dianggap anak emas, mungkin saja bila kau melihat perawakan anna kau pun prihatin memperhatikannya, kau tak akan tega, bahkan kau akan benar-benar menyayanginya. anna anak kecil yang mungil memperoleh kado di setiap menjelang siang setiap harinya, anna tak urungkan niatnya untuk tetap ceria kembali, bahkan pada posisinya di usia 13 tahun anna menerima ujian yang bertubi-tubi, banyak yang anna lalui salah satunya hingga saat itupun anna tersadar pertolongan allah swt adalah keyakinannya untuk tetap melanjutkan cita-citanya. anna kehilangan ayahnya, ayahnya di panggil allah saat itu secara tiba-tiba kesan terindah ayah bagi anna adalah saat ayah selalu menyempatkan diri untuk pulang kerumah saat jam makan siang memberikan suapan hangat dan mengingatkan anna untuk tetap semangat menyikapi apapun yang hadir dalam kehidupan ini nak, yang rajin nak sholatnya dan mengaji ayah akan jauh lebih senang dunia akhirat ayah bilang dalam pesan terakhirnya, ayah anna pun berpesan jadilah anak yang berguna serta bermanfaat bagi kehidupan orang banyak.

No comments:

Post a Comment