Thursday 18 September 2014

Dehidrasi Ringan

dehidrasi ringan
Jangan tunggu dehidrasi
Kalau lagi haus terus minum semua orang kebanyakkan sudah pada tau, bahkan ada yang sampe bilang nenek-nenek juga tahu keles… hehehe
Tapi, kalau haus adalah tanda dehidrasi ringan sesuatu respon yang diberikan kepada tubuh, dan membuat kemampuan kognitif menurun, ilmu baru nih ..buat kita ^_^
Pantas saja kalau kurang minum saya sering juga merasakan pusing dikepala, kurang bersemangat, bibirpun mudah pecah-pecah, sampai juga badan terasa hangat, serta sariawan yang amat mengganggu. Makan jadi kurang enak dan hambar terasa… dari beberapa info yang telah saya baca ternyata saya mengalami dehidrasi ringan oleh sebab itu sekarang saya mulai mengubah gaya hidup saya rutin minum air mineral yang cukup.
Bangun tidur sebelum cuci muka dan menggosok gigi saya usahakan untuk minum segelas air mineral, kemudian membiasakan sarapan pagi dan tidak minum teh manis jika belum sarapan karena kalau sudah minum minuman manis akan meningkatkan kadar gula darah yang hanya sifatnya sementara lalu menbuat kadar gula darah saya menjadi menurun kembali, serta enggan untuk bersarapan pagi dengan makan nasi yang mengandung karbohidrat cukup serta nutrisi yang cukup untuk membantu stamina seharian beraktivitas, dengan hanya minum minuman manis di pagi hari tanpa sarapan akan membuat tubuh terasa lemas di pertengahan waktu dalam beraktivitas… siiaaap minum air mineral rutin dan cukup setiap harinya …. !
Siapkan sarapan pagi setiap harinya…!
Siiiap.. tidur dengan cukuppun, membantu mengurangi gejala migren ataupun sakit kepala yang mencengkam… !
Sayangi tubuh kita dengan asupan nutrisi yang cukup dan baik sesuai kebutuhan tubuh kita.. hidup sehat siapa berani… 
Pernah dengar kata supplement !

Pasti pernah dan bahkan sering tentunya, supplement memang yang kita ketahui selama ini secara awam, supplement dapat membantu asupan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh kita, namun mitos kalau hanya dengan bantuan supplement saja, nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh haruslah lebih banyak dari makanan kita sehari-hari… yuukkk sehatkan tubuh kita dengan membawa masa tua kita kedalam kondisi baik sehat dan terjaga kesehatannya. Bersambung….dulu ah,!

No comments:

Post a Comment